Author Archives: hendika aja

ibu hamil

5 Asupan Penting Bagi Ibu Ibu Hamil Yang Wajib Diperhatikan

Ibu Ibu Hamil – Bagi wanita yang mempunyai siklus menstruasi tertib tiap-tiap bulan, sinyal awal kehamilan bisa langsung nampak dari berhentinya siklus bulanan Anda. Terkadang, wanita hamil juga tetap bisa mengalami menstruasi meski jumlah darah yang nampak benar-benar sedikit.

Kehamilan terbagi menjadi tiga anggota pas (trimester). Dan tiap trimester berlangsung pada 12 sampai 14 minggu atau kira-kira tiga bulan. Setiap trimesternya, berlangsung perubahan hormonal dan fisiologis tersendiri yang spesifik. Janin yang tumbuh dan berkembang juga pengaruhi tubuh Anda, dan bakal mendukung Anda menyiapkan diri untuk perubahan yang berlangsung ini.

5 Asupan Penting Bagi Ibu Ibu Hamil

ibu hamil

1. Air putih

Hal yang simple, namun super penting. Seorang ibu hamil ternyata perlu 6-8 liter air per hari. Hahaha, pernah saya senantiasa nyetok aqua 1 liter berbotol-botol di samping kasur sehingga mampu minum setiap saat. Kenapa air penting buat ibu hamil?

Bayangin aja bu, di tubuh kita, ada si kecil yang perlu asupan cairan yang cukup. Enggak cuma untuk janin, namun juga untuk cairan di didalam plasenta, air ketuban, sampai payudara. Banyak minum air putih juga katanya mampu mengurangi mual dan problem pencernaan

2. Air kelapa

Pernah enggak mom, disuruh orang tua sehingga kita minum air kelapa saat hamil? Katanya sih sehingga kulit bayinya dapat lahir bersih, tanpa ada kayak kerak begitu. Hahaha, saya pernah ketawa sih tepat disuruh keluargaku untuk minum air kelapa. Kadang bahagia enggak percaya soalnya serupa penjelasan berbau-bau mitos gitu.

Tapi sebab saya emang dasarnya bahagia kelapa muda, bahkan pake es hahaha, oke deh saya coba. Lumayan juga, jadi alasannya biar dibeliin es kelapa muda tiap hari serupa suami. Aku juga sambil cek artikel-artikel soal kegunaan air kelapa bagi ibu hamil. Ternyata, emang miliki banyak kegunaan ya ibu ibu hamil.

Air kelapa ternyata dapat melancarkan darah, mendukung kurangi lelah, hingga antioksidan yang baik untuk membuang radikal bebas didalam tubuh.

3. Susu hamil

Banyak ibu yang nanya, termasuk aku, penting enggak sih minum susu hamil? Kenapa? Karena saya bukan type peminum susu. Konsultasi serupa dokter, katanya penting enggak penting susu hamil itu.

Susu dianggap enggak penting, jikalau makanan kami sudah bener menjadi seluruh vitamin yang dibutuhkan ibu dapat terpenuhi dari sumber lain.

Kandungan yang ada di susu hamil biasanya ada asam folat untuk pembentukan organ janin termasuk untuk jauhi cacat tulang belakang, GA dan DHA sebagai nutrisi untuk otak, zat besi untuk pembentukan sel darah merah bikin ibu, dan kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi bayi dan juga memperlancar produksi ASI.

4. Vitamin

Vitamin biasanya sudah jadi barang harus yang direkomendasikan dokter untuk dikonsumsi ibu hamil. Kalau sementara itu saya diberikan vitamin asam folat. Asam folat mutlak untuk pembentukan organ janin, dia juga membantu mengolah ASI. Sehingga vitamin ini sanggup diteruskan untuk dikonsumsi pasca melahirkan.

Nah, itulah lima asuoan penting bagi ibu ibu hamil. Anda harus memperhatikan dan sering-sering konsultasi ke dokter kandungan ya. Hepiw.com

ibu hamil

Untuk Calon Ibu, Berikut 7 Rahasia Ibu Hamil Sehat Hingga Melahirkan

Ibu Hamil Sehat – Kehamilan adalah sistem perlu bagi seorang wanita. Nah, agar kehamilan selamanya sehat dan terhindar berasal dari masalah hingga waktunya melahirkan, tersedia sebagian siasat perlu yang harus diterapkan. Kehamilan sehat mampu diawali bersama menjaga diri sendiri secara fisik dan emosional. Dengan menjalankan tipe hidup dan mengembangkan pola pikir sehat, Anda dapat terbebas berasal dari masalah selama kehamilan.

Terdapat sebagian macam sinyal kehamilan yang harus Ibu ketahui untuk tunjukkan bahwa janin Ibu didalam kondisi normal dan sehat. Tentunya gejala kehamilan berikut mampu gampang Ibu ketahui sendiri, bersama begitu kesehatan kehamilan pun mampu Ibu jaga dan pantau konsisten hingga nanti sistem persalinan tiba. Karena itu, perlu bagi Ibu untuk menyadari apa saja memang gejala kehamilan sehat.

7 Rahasia Ibu Hamil Sehat Hingga Melahirkan

ibu hamil

1. Jaga asupan makan

Janin di dalam takaran mendapatkan asupan nutrisi makanan yang dikonsumsi ibunya. Oleh dikarenakan itu, ibu hamil mesti mengkonsumsi makanan bersama dengan gizi seimbang. Jika tidak, janin berisiko mengalami masalah pertumbuhan, mengganggu sistem kelancaran kehamilan dan mengganggu kesehatan ibu sendiri.

2. Konsultasi bersama Dokter atau Bidan

Berkonsultasilah bersama dokter atau bidan langsung setelah sadar Anda mengandung. Hal ini perlu dilakukan agar dokter/bidan dan Anda sanggup buat persiapan apa saja yang kudu dilakukan selama jaman kehamilan dan menjelang persalinan. Artinya, Anda akan beroleh saran untuk menekuni hamil sehat sejak awal. Dengan teratur menekuni pemeriksaan kehamilan, dokter sanggup mengantisipasi mungkin apa saja yang sanggup berlangsung selama kehamilan dan menganjurkan langkah perawatan hamil sehat dan metode persalinan terbaik untuk Anda dan bayi.

3. Istirahat

Rasa capek yang dialami terhadap sebagian bulan pertama jaman kehamilan disebabkan tingginya persentase hormon kehamilan dalam tubuh. Ini adalah cara tubuh memberitahu Anda untuk memperlambat aktivitas.

Jika tidak mampu tidur di malam hari, cobalah untuk tidur siang sebentar atau sekadar mengangkat kaki ke kursi dan bersantai sepanjang 30 menit. Jika sakit punggung mengganggu tidur Anda, cobalah tidur miring ke kiri bersama lutut ditekuk. Meletakkan bantal di bawah perut mampu mendukung meringankan punggung yang tegang atau sakit. Olahraga juga mampu mendukung mengatasi sakit punggung.

Itulah artikel mengenai rahasia agar ibu hamil sehat hingga mencapai masa kelahirannya.

Baca Juga : Mitos -Mitos Ibu Hamil

45 Wisata Lombok Timur Yang Mengagumkan

Wisata Lombok Timur – Pulau Lombok kini jadi menampakkan dirinya di dunia pariwisata. Bahkan levelnya sudah Internasional. Disamping dikarenakan letaknya yang bertekatan dengan pulau Bali dan pulau Komodo, pulau Lombok menyuguhkan keindahan alam yang masih perawan. Pulau lombok punyai gunung rinjani yang menjadi gunung tertinggi ke tiga di Indonesia dengan ketinggian meraih 3.726 meter diatas permukaan laut.

Pulau lombok sendiri punyai luas 5.435 km yang dibagi menjadi empat kabupaten dan satu kota. Yaitu kota mataram, kabupaten lombok timur, kabupaten lombok barat, kabupaten lombok tengah, dan kabupaten lombok utara. Tiap-tiap kabupaten dan kota di Lombok punyai banyak destinasi wisata yang indah.

Wisata Lombok Timur

wisata lombok timur

Tanjung Beloam

Tanjung Beloam, siapa yang belum paham nama objek wisata yang satu ini? Kalau kalian belum tahu, tenang saja, banyak termasuk yang belum paham kok. Masih banyak yang paham jika Lombok itu hanya Senggigi, Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok padahal di Lombok termasuk ada Tanjung Baloam termasuk loh. Nah pantai yang satu ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Akses ke objek wisata yang satu ini sebenarnya memadai sukar tetapi pemandangan dan sensasinya masih benar-benar alami dan memukau. Jadi nggak akan kecewa deh jika kalian berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Tanjung Perak dan Tanjung Cina

Menikmati sepoinya angin laut dan ketenangan riak ombak tepi pantai, siapa sih yang nggak pengen? Jika Anda tengah berwisata ke Lombok Timur, coba deh singgah ke Tanjung Perak dan Tanjung Cina. Tanjung Perak dan Tanjung Cina adalah dua nama wisata pantai yang tersedia di Lombok Timur, tepatnya di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kedua lokasi ini saling berdekatan, cuma berjarak kira-kira 300 meter.

Pantai Surga

Kawasan pantai ini merupakan tidak benar satu kawasan pantai yang berada satu jalur dengan kawasan pantai Ekas. Pantai ini mempunyai Panorama alam yang mempesona, dengan kawasan pantai berpasir putih dengan granular pasir seukuran biji merica. Dengan situasi dan panorama alam yang cukup menarik maka pantai surga mempunyai potensi untuk dikembangkan lebih lanjut. Selain potensi alam kawasan Pantai ini mempunyai Potensi ekonomi unggulan yakni budidaya Mutiara dan rumput laut yang dikelola oleh lebih dari satu Perusahaan yang bermitra dengan masyarakat setempat.

Faktor-faktor pendukung yang menjadikan kawasan ini mempunyai nilai jadi adalah dengan dimilikinya keaneka ragaman ekosistem pantai, dan topografinya yang landai beri tambahan kesan lapang dan panorama yang indah untuk menikmati selagi matahari terbit (Sunrise) dan matahari terbenam (Sunset).

Sepanjang bentangan alam pantai yang ada, maka dominasi hamparan pasir putih dan tebing-tebing yang curam yang nampak. Kondisi air yang biru dan jernih terhadap kawasan ini masih terjaga dengan panorama bawah air yang memukau, agar kesibukan wisata bersifat diving untuk lihat keindahan bawah laut benar-benar sesuai untuk kawasan ini.

http://iwisataunik.com/

Wisata Lombok

88 Wisata Lombok Tengah | Jangan Sampai Terlewatkan

Wisata Lombok Tengah – Selain memiliki Pulau Bali yang menawan, ternyata Indonesia terhitung memiliki Pulau Lombok yang tak kalah eksotisnya bersama dengan Pulau Bali. Wisata lombok sudah jadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berada tak jauh berasal dari pulau dewata menjadikan Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu destinasi wisata yang tambah populer dan berkembang. Serupa bersama dengan Bali, Lombok terhitung tawarkan pemandangan alam yang indah bersama dengan pantai, pulau, bukit, apalagi gunung api tertinggi ke-2 di Indonesia.

Dari sisi budaya, Lombok pun tak kalah saing bersama dengan Desa Adat yang warganya masih menjalani ritual upacara dan melestarikan budayanya sampai sekarang.

Wisata Lombok Tengah

Wisata Lombok

Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok menyuguhkan keindahan alam yang istimewa, bersama hamparan pasir putih dan juga pemandangan perbukitan yang menyegarkan mata. Disini Anda puas menikmati keindahannya bersama foto-foto mengabadikan moment Anda bersama keluarga atau kerabat tercinta. Pantai ini juga terlalu unik gara-gara memiliki bentuk pasir seperti butiran merica.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu area wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, lokasinya berada di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi membawa kondisi yang sama bersama Pantai Kuta di Bali, tapi membawa ombak yang tenang supaya terlampau sesuai untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Mempunyai garis pantai yang panjang, pantai ini bakal memanjakan Anda bersama keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih, karena merupakan salah satu area wisata di Lombok yang paling terkenal. Pantai Senggigi membawa sarana penunjang wisata layaknya restoran, hotel, bar, sarana transportasi, dan aneka sarana lainnya yang terlampau lengkap.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah ikon wisata sekaligus daerah wisata di Lombok yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih berasal dari 3,700 meter, gunung rinjani adalah gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap merupakan daerah tinggal berasal dari terhadap dewa.

Wisata favorit di gunung rinjadi ini adalah pendakian. Gunung rinjani dianggap sebagai gunung bersama panorama terindah di Asia, agar banyak orang yang mendaki gunung ini untuk mampu nikmati panorama yang tiada duanya. Untuk mampu mencapai puncak gunung rinjani, Anda bakal perlu saat beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah bersama matang segala keperluan Anda terkecuali dambakan singgah di gunung rinjani ini.

iwisataunik.com

puncak bogor

Ketinggian Puncak Bogor Dengan Beberapa Kota Lainnya

Ketinggian Puncak Bogor – Tempat wisata di Puncak menjadi keliru satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menyajikan kondisi alam sejuk dan menyegarkan.

Bogor banyak dipilih sebagai tempat refreshing bagi siapa saja dikarenakan bisa ditempuh bersama sementara kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Tidak heran terkecuali lantas lintas menuju ke Puncak Bogor senantiasa macet di akhir pekan atau terhadap jaman liburan.

Selain tempatnya yang dekat, kondisi sejuk di Bogor terhitung tidak ditemukan di kota besar lainnya yang padat dapat polusi. Faktor ini yang membawa dampak puncak sebagai destinasi akhir pekan yang cukup diminati bersama cost yang relatif murah.

Ketinggian Puncak Bogor Dengan Beberapa Kota Lainnya

puncak bogor

Beda Tinggi Antara Puncak Bogor Dan Bandung

Tempat wisata di Puncak menjadi keliru satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menyajikan kondisi alam sejuk dan menyegarkan.

Bogor banyak dipilih sebagai tempat refreshing bagi siapa saja dikarenakan bisa ditempuh bersama sementara kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Tidak heran terkecuali lantas lintas menuju ke Puncak Bogor senantiasa macet di akhir pekan atau terhadap jaman liburan.

Selain tempatnya yang dekat, kondisi sejuk di Bogor terhitung tidak ditemukan di kota besar lainnya yang padat dapat polusi. Faktor ini yang membawa dampak puncak sebagai destinasi akhir pekan yang cukup diminati bersama cost yang relatif murah.

Beda Tinggi Antara Jakarta Dan Puncak Bogor

Berikut adalah Info ketinggian Jakarta dan ketinggian Puncak Bogor dihitung berasal dari permukaan laut serta beda tinggi pada Jakarta dan Puncak Bogor lengkap bersama Info profil beda tinggi sepanjang rute pada Jakarta menuju Puncak Bogor dan peta untuk mendukung rencana anda.

Jakarta (A) terdapat di ketinggian 9.00 Meter di atas permukaan laut sedangkan Puncak Bogor (B) terdapat di ketinggian 1407.42 Meter di atas permukaan laut. Terdapat perbedaan tinggi sebesar 1398.42 Meter dimana posisi Puncak Bogor (B) Lebih Tinggi berasal dari Jakarta (A).

Puncak adalah sebuah tempat wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Puncak terdapat 70 km sebelah selatan Jakarta. Wilayah Puncak terdapat di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan beberapa besar merupakan bagian berasal dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango.

Daerah ini kondang sebagai tempat wisata pegunungan baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wilayah Puncak dikenal sebagai tempat peristirahatan masyarakat Jakarta karena kesejukan dan keindahan alamnya, serta merupakan tempat perkebunan teh yang dibangun pemerintah kolonial Belanda yang sementara ini merupakan perkebunan teh punya PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas

puncak bogor

5 Tempat Wisata Puncak Pass Bogor | Pas Banget !!

Tempat Wisata Puncak Pass – Terletak hanya sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan daerah wisata yang selalu padat tiap tiap akhir minggu. Selain lokasinya yang dekat, udara di daerah ini juga sejuk – satu perihal yang tidak mampu ditemui di kota besar yang padat polusi layaknya Jakarta.

Faktor ini membuat Puncak menjadi salah satu solusi liburan singkat dengan cost yang relatif tidak benar-benar tinggi. Selain itu, dengan beraneka type daerah wisata yang dimilikinya, Puncak merupakan obyek tepat bagi keluarga dan rombongan. Daerah ini juga tenar di kalangan turis Asia dan Timur Tengah, oleh sebab itu, jangan heran sekiranya menemukan toko-toko atau layanan jasa yang memakai bhs Arab di spanduk dan penawarannya.

Tempat Wisata Puncak Pass

puncak bogor

Telaga Warna Puncak

Telaga Warna bukan hanya terkandung di wisata Dieng saja, dikarenakan di Puncak pun terkandung Telaga Warna yang tak kalah eksotisnya. Panorama alam yang ditawarkan oleh Telaga Warna ini terlalu mempesona bersama dengan area persawahan dan gunung yang kokoh berdiri sebagai backgroundnya.

Perubahan warna air yang berjalan tiap tiap kala pada telaga ini menjadi energi tarik tersendiri yang unik. Warna air mampu berubah berasal dari kehijauan menjadi kuning terang dan apalagi coklat.

Secara ilmiah pergantian warna berjalan dikarenakan banyaknya ganggang yang tumbuh di didalam telaga supaya memantulkan warna-warna unik ketila terkena sinar matahari. Tidak salah terkecuali obyek wisata ini semakin hits diperbincangkan di masyarakat. puncak bogor.

Buat anda yang idamkan menikmati keindahan telaga ini mampu gunakan rakit atau perahu untuk berkeliling danau. Ada terhitung sepeda air yang mampu anda kayuh untuk melingkari danau, sekalian bikin olah raga biar lebih sehat.

Kamu terhitung mampu memaksimalkan acara refreshingmu bersama dengan duduk enjoy menikmati keindahan alam di Telaga Warna sambil menghirup hawa segarnya supaya pikiran kembali fresh. puncak bogor

Untuk acara liburan yang lebih seru, anda mampu mencoba sebagian sarana yang disediakan, seperti jogging track, outbound, flying fox dan terhitung menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa yang ada di kawasan Telaga Warna.

Didi Kempot Pantai Klayar Lirik

Lagu Pantai Klayar | Lirik

pantai klayar

Artis: Didi Kempot
Judul: Pantai Klayar
Genre: Campursari
Album: Single 2015
Pencipta: Didi Kempot
Released: Juli 2015

tulung sawangen, sawangen aku
sing nandang rindu
oh tulung muliho nadyan sedelo
aku wis lilo

samar ati iki samar
yen nganti kowe lali
janjimu ning pantai klayar

samar ati iki samar
yen nganti kowe tego
ninggal aku ganti pacar hoo uooo

sedelo wae aku ora biso
aduh kowe ning opo ninggalke lungo
sekedep netro aku ora lilo
yen kowe nganti nggandeng karo wong liyo hoo uooo

tulung sawangen, sawangen aku sing nandang rindu
oh tulung muliho nadyan sedelo aku wis lilo

samar ati iki samar
yen nganti kowe lali janjimu ning pantai klayar
samar ati iki samar
yen nganti kowe tego ninggal aku ganti pacar hoo uooo

sedelo wae aku ora biso
aduh kowe ning opo ninggalke lungo
sekedep netro aku ora lilo
yen kowe nganti nggandeng karo wong liyo hoo uooo

birune segoto kutho pacitan
nyimpen janjimu seprene ra biso ilang
birune segoto kutho pacitan
pantai klayar sing nyimpen sewu kenangan hoouooo

 

iwisataunik.com

pantai klayar

Rute Pantai Klayar Yang Bisa Kamu Lalui

Pantai Klayar – Pantai yang satu ini terletak di kalak, Kecamatan Donorojo,Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  Tidak jauh dari pantai klayar juga terdapat pantai lain yang tidak kalah cantiknya.

Pengunjung dapat juga untuk menikmati paket wisata alam yang lebih menguntungkan. Beberapa pantai lai itu ada Pantai Ngitboyo yang terkenal dengan Amazonnya Indonesia. Ada juga pantai Buyutan dengan gugusan batu karang purba di tengah lautnya. Yang menjadi salah satu primadona wisatawan yaitu Pantai Banyu Tibo,  karena terdapat air terjun yang jatuh ke pantai sehingga terlihat unik.

Pantai Klayar terdapat sebuah gugsan batu menyerupai Spin x di Mesir. Tiupan ombak yang memancar menabrak bebatuan karang menyerupai seruling yang di tiup. Dengan deburan ombak pantai selatan yang deras menjadi jaminan pengunjung untuk mendapatkan suasana yang tak terlupakan.

pantai klayar

Berikut Rute Pantai Klayar Yang Bisa Kamu Tempuh

http://iwisataunik.com

1. Rute Pantai Klayar dari Ponorogo

Rute : Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 110 Kilometer.

2. Rute Pantai Klayar dari Madiun

Rute : Madiun – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 3 jam 40 menit dengan jarak tempuh sekitar 140 Kilometer.

3. Rute Pantai Klayar dari Trenggalek

Rute I : Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam dengan jarak tempuh sekitar 146 Kilometer.

Rute II : Trenggalek – Panggul – Ngadirojo Lorok (via JLS) – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam dengan jarak tempuh sekitar 145 Kilometer.

4. Rute Pantai Klayar dari Sidoarjo

Rute: Sidoarjo – Mojokerto – Madiun – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 7 jam 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 293 Kilometer.

5. Rute Pantai Klayar dari Wonogiri

Rute: Wonogiri – Baturetno – Donorojo – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 1 jam 49 menit dengan jarak tempuh sekitar 66 Kilometer.

6. Rute Pantai Klayar dari Tulungagung

Rute : Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 181 Kilometer

7. Rute Pantai Klayar dari Kediri

Rute : Kediri – Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 5 jam 15 menit dengan jarak tempuh sekitar 200 Kilometer

 

pantai banyu tibo

Pantai Buyutan, SurgaTersembunyi di Pacitan

Pantai Buyutan bereada di Dusun Tumpak Watu, Desa Widoro, Kecematan Donorojo, Pacitan Jawa Timur. Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Klayar. Meski berdekatan, akan tetapi masih belum banyak orang mengetahui  pantai yang satu ini.

Kalau anda sudah puas menikmati pantai-pantai cantik di daerah Gunungkidul, Jogja, saatnya anda bergerak ke ujung barat daya provinsi Jawa Timur. Sebenarnya sudah banyak pantai-pantai di daerah Pacitan yang terkenal, misalnya Pantai Banyu Tibo, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, dan Pantai Klayar.

Kota Pacitan sendiri terkenal juga dengan sebutan kota 1001 goa. Selain wisata Goa Pacitan juga memiliki wisata yangcukup populer di telinga para wisatawan baik dalam maupun luar negeri, yaitu Pantai Klayar. Siapa sangka, selain pantai Klayar juga terdapat sebuah pantai yang cantikyang belum banyak orang ketahui. Salah satunya yang berdekatan dengan pantai klayar, yaitu Pantai Buyutan yang letaknya tidak jauh dari pantai Klayar.

Karena belum banyak orang tahu, sehingga suasana pantai masih cukup  asri dan sepi. Bila datang ke pantai ini jangan kaget, karena pantainya terletak dibawah tebing. Tapi tenang saja, sebab pantai ini memiliki bibir pantai yang cukup panjang. Untuk menikmatinya anda harus turun kebawah menyusuri bukit. Saat ini telah di bangun jalan – jalan setapak untuk memudahkan para wisatawan.

Fasilitas Pantai Buyutan

pantai banyu tibo

Belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai ini, sehingga tidak dijumpai penjual makanan/minuman di kawasan pantai. Begitu termasuk dengan penginapan. Bila mau menginap, Anda sanggup mendirikan tenda di atas tebing atau menyewa penginapan di pusat kota Pacitan. Jangan lupa termasuk untuk membawa bekal makanan/minuman sendiri.

Cara mencapai Pantai Buyutan

Jalur paling enteng untuk menuju Pantai Buyutan yakni lewat jalur menuju Goa Gong berasal dari kota Pacitan. Dimulai berasal dari jalur utama Pacitan – Solo, ketka anda menemukan pertigaan di dekat Masjid Besar Punung, beloklah ke arah kiri, hingga menemukan pertigaan, selanjutnya ambi belokan ke kanan, dan mengikuti jalur utama ke Goa Gong.

Begitu anda tiba di kompleks Goa Gong, menentukan jalur lurus jurusan Kalak. Setibanya di perempatan Balai Desa Kalak, belok kiri sesudah Pasar Kalak, selanjutnya ada pertigaan dan ambillah jalur ke kanan ke arah Desa Widoro. Ikuti saja jalur ini hingga anda menemukan pertigaan bersama dengan papan anjuran menuju Pantai Buyutan. Nanti, dapat ada papan anjuran Pantai Buyutan ke arah kiri dan Pantai Klayar ke kanan.

Jalan yang dapat anda temui dapat lumayan menantang. Penggunaan sepeda motor lebih direkomendasi untuk menempuh jalur ini. Namun, jika anda lumayan lihai dan miliki kebiasaan bersama dengan medan yang menantang memakai mobil, anda pasti dapat lewat jalur ini.

Source : iwisataunik.com

 

pantai banyu tibo

Keindahan Pantai Klayar Yang Tersembunyi

Pantai Klayar – Pantai ini terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Bagi para pelancong Pacitan lebih dikenal sebagai kampung halaman SBY, mantan presiden Indonesia. Namun terdapat sebuah pantai tersembunyi yaitu Pantai Klayar.

Akan tetapi masih banyak orang yang blum mengetahui wisata di Pacitan. Pacitan juga di sebut kota seribu satu Goa, dikarenakan banyak sekali goa – goa yang tersebar di berbagai daerah di pacitan.

iwisataunik.com 

Selain terkenal akan goa – goa yang indah, Pacitan ini juga terkenal akan keindahan pantainya. Pantai – pantai di Pacitan tersembunyi dibalik bukit – bukit, salah satunya pantai Klayar. Pantai ini selalu meninggalkan kesan sendiri bahagia siapa saja yang pernah berkunjung kesana.

Pantai pacitan mempunyai aura tersendiri, dengan ombak yang sangat indah dengan deburan yang kencang serta semburan air laut di sela – sela bebatuan karang. Suasana pantai yang sepi dan alami serta pasir yang putih membuat pengunjung semakin betah. Selain itu gagahnya bukit karang yang menjorok keluar ditambah deburan ombak dan desiran angin menambah eksotisme layaknya surga tersembunyi

Lokasi Pantai Klayar

Pantai klayar ini berada di desa kalak, kecamatan donorejo, kab pacitan , provinsi jawatimur. Pantai klayar sendiri berada di titik koordinat -8.223802, 110.947493 . Akses menuju kesana terhitung tidk amat sulit, hanya saja perjalanan ada beberapa yang kurang mulus.

Rute menuju ke pantai klayar lumayan mudah. Jika pengunjung singgah dari arah kota jogja , mampu melalui kota Wonosari di Gunungkidul. selanjutnya ke timur menuju ke arah Pathuk dan lanjur ke arah kota kota Wonosari. dari sana perjalanan di lanjut ke Pracimantoro. Setelah itu ke Giribelah .

Pantai ini berada terhadap 35 KM arah barat dari Kota Pacitan. Perjalanan menuju pantai dapat di tempuh selagi 3 hingga 4 jam dari kota yogyakarta. Perjalan ke Pantai Klayar dibilang tidak ringan sebab harus melewati medan yang cukup sukar di tambah dengan adanya tanjakan, turunan dan tikungan berkelok-kelok. Namun usaha kamu tidak bakal sia-sia dan bakal terbayarkan disaat melihat situasi pantai nan indah dengan deburan ombak tinggi khas pantai-pantai di pesisir selatan.

Pasir putih dan tebing-tebing batu menjulang tingkatkan kesan exsotik pantai ini. Di sebut Pantai Klayar sebab konon terhadap masa dahulu terkandung sebuah kapal terdampar disni akibat terjangan ombak besar, didalam bhs jawa makna ini di sebut mbalayar, oleh sebab itu di sebut Klayar. Namun tersedia termasuk yang menyatakan pantai ini dinamakan Klayar dari kata Klayar kluyur yang berarti jalan-jalan. Di Pantai Klayar ini terkandung beragam fenomena unik, fenomena ini berada di area tersembunyi yang merupakan area yang cukup beresiko agar pengunjung dilarang masuk ke kawasan ini jika di dampingi oleh pengawas pantai.