ibu hamil

5 Asupan Penting Bagi Ibu Ibu Hamil Yang Wajib Diperhatikan

Ibu Ibu Hamil – Bagi wanita yang mempunyai siklus menstruasi tertib tiap-tiap bulan, sinyal awal kehamilan bisa langsung nampak dari berhentinya siklus bulanan Anda. Terkadang, wanita hamil juga tetap bisa mengalami menstruasi meski jumlah darah yang nampak benar-benar sedikit.

Kehamilan terbagi menjadi tiga anggota pas (trimester). Dan tiap trimester berlangsung pada 12 sampai 14 minggu atau kira-kira tiga bulan. Setiap trimesternya, berlangsung perubahan hormonal dan fisiologis tersendiri yang spesifik. Janin yang tumbuh dan berkembang juga pengaruhi tubuh Anda, dan bakal mendukung Anda menyiapkan diri untuk perubahan yang berlangsung ini.

5 Asupan Penting Bagi Ibu Ibu Hamil

ibu hamil

1. Air putih

Hal yang simple, namun super penting. Seorang ibu hamil ternyata perlu 6-8 liter air per hari. Hahaha, pernah saya senantiasa nyetok aqua 1 liter berbotol-botol di samping kasur sehingga mampu minum setiap saat. Kenapa air penting buat ibu hamil?

Bayangin aja bu, di tubuh kita, ada si kecil yang perlu asupan cairan yang cukup. Enggak cuma untuk janin, namun juga untuk cairan di didalam plasenta, air ketuban, sampai payudara. Banyak minum air putih juga katanya mampu mengurangi mual dan problem pencernaan

2. Air kelapa

Pernah enggak mom, disuruh orang tua sehingga kita minum air kelapa saat hamil? Katanya sih sehingga kulit bayinya dapat lahir bersih, tanpa ada kayak kerak begitu. Hahaha, saya pernah ketawa sih tepat disuruh keluargaku untuk minum air kelapa. Kadang bahagia enggak percaya soalnya serupa penjelasan berbau-bau mitos gitu.

Tapi sebab saya emang dasarnya bahagia kelapa muda, bahkan pake es hahaha, oke deh saya coba. Lumayan juga, jadi alasannya biar dibeliin es kelapa muda tiap hari serupa suami. Aku juga sambil cek artikel-artikel soal kegunaan air kelapa bagi ibu hamil. Ternyata, emang miliki banyak kegunaan ya ibu ibu hamil.

Air kelapa ternyata dapat melancarkan darah, mendukung kurangi lelah, hingga antioksidan yang baik untuk membuang radikal bebas didalam tubuh.

3. Susu hamil

Banyak ibu yang nanya, termasuk aku, penting enggak sih minum susu hamil? Kenapa? Karena saya bukan type peminum susu. Konsultasi serupa dokter, katanya penting enggak penting susu hamil itu.

Susu dianggap enggak penting, jikalau makanan kami sudah bener menjadi seluruh vitamin yang dibutuhkan ibu dapat terpenuhi dari sumber lain.

Kandungan yang ada di susu hamil biasanya ada asam folat untuk pembentukan organ janin termasuk untuk jauhi cacat tulang belakang, GA dan DHA sebagai nutrisi untuk otak, zat besi untuk pembentukan sel darah merah bikin ibu, dan kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi bayi dan juga memperlancar produksi ASI.

4. Vitamin

Vitamin biasanya sudah jadi barang harus yang direkomendasikan dokter untuk dikonsumsi ibu hamil. Kalau sementara itu saya diberikan vitamin asam folat. Asam folat mutlak untuk pembentukan organ janin, dia juga membantu mengolah ASI. Sehingga vitamin ini sanggup diteruskan untuk dikonsumsi pasca melahirkan.

Nah, itulah lima asuoan penting bagi ibu ibu hamil. Anda harus memperhatikan dan sering-sering konsultasi ke dokter kandungan ya. Hepiw.com